8/17/2010

Waspadai Scam Berbentuk Tombol Tidak Suka Pada Facebook

Trik Scam pengguna menjadi memungkinkan aplikasi jahat untuk mengakses halaman profil mereka, yang kemudian posting pesan spam. Hal ini juga berusaha untuk memikat orang ke dalam mengisi survey online, untuk yang scammers dibayar uang. Jaringan sosial sudah menawarkan "seperti" tombol yang memungkinkan orang untuk menilai komentar pengguna lain dan posting.
Graham Cluley dari perusahaan keamanan Sophos mengatakan itu adalah terbaru dalam serangkaian "penipuan survei" yang termasuk link ke video yang mengaku menunjukkan anaconda memuntahkan sebuah kuda nil. "Satu hal yang biasa kita lihat adalah bahwa pesan mulai 'OMG, video mengejutkan'," katanya. "Dan mereka tampaknya datang dari teman Facebook Anda, memberikan dukungan dering."
" Tombol scam suka meminta orang untuk men-download aplikasi dengan pesan: "Download tombol tidak menyukai resmi sekarang." Bila pengguna mengklik link itu meminta mereka untuk menginstal aplikasi jahat, yang tidak berfungsi sebagai tombol sukai.
Sekali pengguna telah memberikan izin untuk mengakses profil mereka, maka update halaman pengguna dengan link dan pesan: "Aku baru saja dapat tombol tidak suka, jadi sekarang aku bisa suka semua posting bodoh Anda lol!"

"Mulai Quote"

Kami selalu mendorong orang untuk tidak mengklik link yang muncul mencurigakan - bahkan jika diposting dari seorang teman "
Akhir Quote juru bicara Facebook
"Banyak orang yang memberikan ijin untuk aplikasi benar-benar tidak diketahui," kata Mr Cluley BBC News.
"Sejauh yang kami tahu, mereka tampak sah," katanya. "Bisa jadi perusahaan tidak kepolisian afiliasi dengan baik."
Scam akhirnya poin pengguna menuju Firefox add-on yang menginstal "tidak suka" tombol. Mr Cluley mengatakan add-on juga tampak sah. Pembuat tidak menanggapi permintaan untuk komentar.
Seorang juru bicara mengatakan bahwa situs Facebook itu proses "yang sangat cepat di tempat" untuk memastikan bahwa link dan aplikasi nakal diambil cepat-cepat.
"Kami selalu mendorong orang untuk tidak mengklik link yang muncul mencurigakan - bahkan jika diposting dari teman," kata juru bicara. "Mereka bisa melaporkan setiap posting kepada kami Kami dapat memastikan bahwa aplikasi kita mengambil salah satu atau semua link di Facebook.."
Tapi Mr Cluley mengatakan bahwa meskipun Facebook bisa merespons dengan cepat, seharusnya polisi pengembangan aplikasi jahat lebih dekat.
"Setiap orang dapat menulis Facebook app - penipuan ini terus-menerus memancar," katanya.

0 comments:

Post a Comment